Model Pembelajaran Osborn adalah suatu prosedur yang menekankan pada
proses genetic yaitu suatu proses yang didasarkan atas mekanisme biologis
perkembangan sistem syaraf. Dengan makin bertambahnya umur seseorang, maka
makin ...
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian dilakukan
dalam dua siklus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan
menerapkan model pembelajaran reciprocal teaching dapat meningkatkan ...
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan dalam penelitian ini :
Bagaimana keefektifan pembelajaran menggunakan Model Means-Ends Analysis
dalam pemikiran kreatif Pada Siswa SMA Tamansiswa Medan T.P ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran
critical incident terhadap Kemampuan Menanggapi Isi Laporan Perjalanan oleh
Siswa Kelas VIII SMP Bina Satria Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017.
Populasi ...
Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan
menggunakan metode resitasidalam tugas terstruktur dapat meningkatkan hasil belajar
matematika di sekolah SMA Asuhan Daya Medan Tahun Pelajaran ...
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah pembelajaran
menggunakan model Direct Instruction (DI) dapat meningkatan pemahaman dan
motivasi belajar matematika pada siswa SMPIT ANNUR Medan T.P 2016/2017.
Penelitian ...
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan peneliti: Bagaimana
keefektifan belajar matematika siswa dengan model Time Token pada pokok bahasan
Relasi dan Fungsi pada siswa SMA Swasta PERSIAPAN Stabat T.P ...
Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan
menggunakan model pembelajaran M-Apos dapat meningkatkan kemampuan
pemecahan msasalah matematis pada siswa SMP An – Nadwa Islamic Centre ...
Model Means-Ends Analysis adalah suatu model pembelajaran yang mengoptimalkan
kegiatan pemecahan masalah yang memberikan kesempatan kepada siswa belajar
dengan aktif mengkonstruksikan pengetahuannya sendiri melalui ...
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manakah model yang terbaik antara
model STAD dan model Snowball Throwing terhadap hasil belajar matematika. Untuk
mengetahui bagaimana hasil belajar siswa setelah ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Student
Facilitator and Explaining terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi oleh
Siswa Kelas X SMA Pembangunan Nasional Tahun Pembelajaran ...
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan metode inkuiri efektif pada
pokok bahasan segitiga siswa kelas VII SMP PAB 8 Sampali Tahun Pelajaran 2016/2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ...
Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas belajar
matematika siswa pada materi lingkaran sehingga dilaksanakan penelitian dengan
menggunakan model pembelajaran Treffinger di kelas VIII ...
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah hasil belajar siswa
menggunakan metode Tutor Sebaya pada materi ajar Logika Matematika kelas X di
SMA AL-HIDAYAH Medan Tahun Pelajaran 2015/2016? Bagaimanakah ...
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan dalam penelitian ini :
Bagaimana keefektifan Belajar menggunakan Model Project Based Learning Pada
Siswa SMP Bina Satria T.P 2016/2017? Subjek penelitian ini adalah ...
Pola pengajaran yang selama ini digunakan guru belum mampu membantu siswa
dalam menyelesaikan soal – soal berbentuk masalah,mangaktifkan siswa dalam
belajar, memotivasi siswa untuk mengemukan ide atau pendapat mereka, ...
Bagaimana penggunaan model Direct Intruction dalam belajar Matematika efektif
pada siswa SMA Swasta Bandung Tahun pelajaran 2016/2017, adalah
permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini. Yang menjadi tujuan penelitian
ini ...
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Rendahnya hasil belajar pada mata
pelajaran matematika”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan
matematika dan hasil belajar matematika dengan menerapkan Metode ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: apakah pembelajaran menggunakan model
pembelajaran reciprocal teaching efektif digunakan pada siswa SMA Muhammadiyah
5 Lubuk Pakam T.P 2016/ 2017 ditinjau dari ketuntasan belajar ...