Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hasil pengembangan
perangkat pembelajaran matematika berbasis Whole Brain Teaching pada siswa SMP
Swasta Al-Hikmah Medan T.P 2017/2018?. Tujuan penelitian ini adalah ...
Penelitian ini bertujuan mengembangkan perangkat pembelajaran matematika
berdasarkan kecerdasan interpersonal dan mengetahui peningkatan hasil belajar
siswa SMP setelah diterapkan. Penelitian ini merupakan penelitian ...
Dalam belajar matematika diperlukan adanya proses pembelajaran yang baik.
Salah satu ciri dari proses pembelajaran yang baik adalah adanya bahan ajar yang
baik dan sesuai rumusan masalah. Penelitian ini merupakan penelitian ...
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas perangkat
pembelajaran yang dikembangkan dengan model CORE terhadap hasil belajar
maematika peserta didik di kelas VII SMP Muhammadiyah 03 Medan. Populasi
dengan ...
Rumusan Masalah pada penelitian ini adalah bagaimana hasil pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan menggunakan model Improve untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pola bilangan di SMP Muhammadiyah ...
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat
pembelajaran berupa RPP, LKPD, Bahan Ajar (Modul), Media Pembelajaran
(PPT), dan Instrumen Penilaian dengan menggunakan model Realistic
Mathematic ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran berupa RPP,
bahan ajar (modul), LKPD, media pembelajaran dan perangkat penilaian dengan
menggunakan model Rotating Trio Exchange (RTE) pada siswa SMP ...
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas perangkat
pembelajaran yang dikembangkan dengan model kooperatif tipe STAD terhadap
hasil belajar matematika peserta didik di kelas VII SMP PAB 2 Helvetia. ...
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui prosedur pengembangan Perangkat
Pembelajaran pada siswa kelas X IIS B MAS Al – Washliyah 22 Tembung. Pada
penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan model ...
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran yang
berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Peserta Didik
(LKPD), Bahan Ajar dan Media Pembelajaran pada materi peluang dengan ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran
berupa rencana pelakasanaan pembelajaran (RPP), lembar kegiatan peserta didik
(LKPD), media pembelajaran, bahan ajar, dan tes hasil belajar pada materi ...
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui validitas pengembangan perangkat
pembelajaran matematika yang dikembangkan dengan metode Genius Learning
pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel pada siswa SMP ...
Penelitian pengembangan perangkat pembelajaran ini bertujuan untuk
menghasilkan produk yang dikembangkan dan dibatasi yaitu hanya Media
Pembelajaran berbasis ict pada materi operasi aljabar untuk siswa SMP kelas ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas perangkat pembelajaran
matematika berupa RPP dan LKPD yang dikembangkan melalui pendekatan
realistik di kelas VII MTs Islamiyah Medan.Subjek dalam penelitan ini ...
Tujuan penelitian ini: (1) Mengetahui pengembangan perangkat tipe
learning tournament. (2) Mengetahui keefektifan perangkat pembelajaran tipe
learning tournament. (3) respon siswa terhadap komponen dan proses
pembelajaran ...
Penelitian pengembangan perangkat pembelajaran ini bertujuan untuk menghasilkan
suatu produk yang dikembangkan seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
dan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD) yang valid. RPP ...
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan RPP dan LKPD berbasis
model pembelajaran Think Talk Write pada materi lingkaran untuk SMP kelas
VIII. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui langkah – ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui validitas, respons
siswa dan keefektifan perangkat pembelajaran Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
(RPP) dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan metode Problem ...
Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
bagaimana pengembangan perangkat pembelajaran matematika melalui
pendekatan realistik siswa kelas VII semester genap pada pokok bahasan
aritmetika sosial. ...
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang terciptanya daya tarik peserta didik
pada pembelajaran tematik. Hal tersebut diketahui dari hasil wawancara guru
kelas V, bahwa pendidik hanya memanfaatkan sumber dan media ...