Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Model
Pembelajaran VCT (Value clarification technique) terhadap Keterampilan
Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SD Negeri 050757 Alur
Dua, ...
Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) yang
menghasilkan suatu produk berupa media pembelajaran KOSTIKBAM (Kotak Stik
Bambu) pada materi perkalian siswa kelas II SD Muhammadiyah 18 ...
Penelitian ini dilakukan karena adanya permasalahan kurang aktifnya siswa pada
saat proses belajar,guru kirang dalam menggunakan variasi model dan media
pembelajaran, dan hanya beberapa siswa yang memperhatikan saat ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pendekatan
Problem Based Learning pada Pembelajaran Matematika Kelas V SD Hang Tuah 2
Titipapan, kemampuan peserta didik dalam memahami pembelajaran matematika ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat belajar siswa dengan
menggunakan model pembelajaran scramble pada pembelajaran Bahasa Indonesia
di kelas III SDS Taman Siswa Belawan. Jenis penelitian iini iadalah ...
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kurangnya Motivasi Belajar siswa kelas
V UPT SD Negeri 060871 Medan yang disebabkan oleh beberapa hal, salah
satunya yaitu kurang tepatnya guru dalam memilih model pembelajaran.
Penelitian ...
Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research And Development) yaitu
suatu penelitian yang menghasilkan suatu produk berupa sebuah Lembar Kerja
Peserta Didik (LKPD) yang Berbasis Model Problem Based Learning ...
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penggunaan Media Puzzle Terhadap
Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas III SD
Muhammadiyah 18 Medan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana
pengaruh ...
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keterampilan proses sains siswa
dikarenakan guru belum menggunakan model pembelajaran yang bervariasi untuk
menunjang proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk ...
Tujuan penelitian ini yaitu untuk : (1) Mengetahui bagaimana produk media
pembelajaran corong berhitung pada materi perkalian. (2) Mengetahui tingkat
kevalidan media. (3) Mengetahui tingkat kepraktisan media. Metode ...
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa dengan
menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Permasalahan
utama yang dikaji dalam penelitian ini adalah mengenai hasil belajar ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh
metode inquiry terhadap kemampuan pemahaman siswa pada mata pelajaran IPA
di kelas V SD Muhammadiyah 19 Medan. Rumusan masalah dalam penelitian ini
yaitu ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Montessori terhadap
keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran IPAS kelas V SD Negeri 104204
Tembung. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif, ...
Penelitian dilatar belakangi oleh kurang penggunaan media pembelajaran
sehingga menurunnya Keaktifan belajar siswa. Rumusan masalah pada penelitian
yaitu bagaimana Keaktifan pembelajaran IPA sebelum dan Setelah ...
Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan
kelas ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berhitung siswa pada
pembelajaran matematika dengan penerapan metode jarimatika pada ...
Tujuan penelitian ini yaitu untuk pengembangan LKPD berbasis Quiet Book pada
materi bangun datar pada kelas 3 SD Muhammadiyah 12 Medan untuk mengetahui
kevalidan dan kepraktisan LKPD berbasis Quiet Book pada materi bangun ...
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development)
yang menghasilkan suatu produk berupa media pembelajaran Komik pada
pembelajaran IPA di kelas IV SD Negeri 091434 Sait Buntu. Penelitian ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa Lembar Kerja
Peserta Didik (LKPD) berwawasan karakter toleransi pada mata pelajaran
Pendidikan Kewarganegaraan dikelas IV SD Negeri 101783 Saentis. LKPD ...
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis
karangan deskripsi sebelum menggunakan penerapan pembelajaran Contextual
Teaching and Learning dan meningkatkan keterampilan menulis karangan
deskripsi ...
Metode Fun Teaching adalah salah satu metode pembelajaranyang menciptakan
suasana belajar yang gembira dan menyenangkan, sehingga peserta didik dapat
mengikuti proses belajar mengajar dengan baik. Penyajian metode belajar ...