Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis
Game Edukasi terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran
IPAS di Kelas V SD Ar-Rahman. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu
bagaimana ...
Penelitian ini adalah penelitian pengembangan ( Research and Development )
yang menghasilkan suatu produk berupa media pembelajaran monopoli pintar
pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas IV di SD PAB 25 Medan. ...
Penelitian ini adalah penelitian pengembangan ( Research and Development )
yang menghasilkan suatu produk berupa media komik digital pada pembelajaran
IPA kelas III di SD PAB 25 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk ...
This study investigates the perceptions of ninth-grade students at SMP Dharma
Putra Medan toward the use of online games, specifically “Games to Learn
English,” as a medium for learning the Past Tense. Utilizing a ...
Studi ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh penggunaan media komik digital
terhadap kemampuan membaca siswa usia sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan desain pra-eksperimen, yaitu ...
Studi ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi dampak penggunaan media
pembelajaran Wordwall berbasis kebudayaan terhadap keterampilan menganalisis
siswa di Sanggar Bimbingan Muhammadiyah Kampung Bharu Malaysia. ...
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan bagaimana film G-30S/PKI di Kampung Bharu
Learning Center memengaruhi pemahaman siswa tentang keberagaman. Penelitian ini menggunakan
metodologi kuantitatif dan metode ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan membaca cepat terhadap
pemahaman teks prosedur oleh siswa kelas X TKJ 2 di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan
Tahun Ajaran 2024/2025. Permasalahan yang diangkat ...
Penelitian ini bertujuan mengetahui efektivitas penerapan Kurikulum Merdeka
dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran PKN di
SDN 064965 Sidodame, Kota Medan. Latar belakang penelitian ...
Penelitian ini bertujuan dalam menguji, menganalisis dan mengetahui pengaruh
gaya kepemimpinan, budaya organisasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja
pegawai pengadilan negeri medan kelas I-A khusus. Adapun pendekatan ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa video
IPAS (Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial) melalui inovasi application digital
collaboration di Kelas IV SD 101849 Suka Makmur, dengan tujuan ...
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Media Interaktif Berbasis ICT
(Information And Communication Technology) terhadap Minat Belajar IPAS
Siswa Kelas V SD Ar- Rahman. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu
bagaimana ...
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Ar
Rahman yang dipengaruhi oleh kurang bervariasinya strategi pembelajaran yang
digunakan guru. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan ...
Tujuan Penelitian ini yaitu untuk : (1) Mengetahui Tingkat kevalidan media. (2)
Mengetahui tingkat kepraktisan media. (3) Mengetahui bagaimana produk Smart
Pinwheel pada mata Pelajaran Bahasa Indonesia kelas II.. Model ...
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas III SDN
057185 Bungara pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS)
melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning ...
Tujuan Penelitian ini untuk : (1) Untuk mengetahui pengembangan media papan
kosakata pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas III SD Muhammadiyah 21
Medan. (2) Untuk mengetahui tingkat kevalidan media papan kosakata ...
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi profil pelajar
Pancasila dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) serta
mengetahui sejauh mana implementasi tersebut mampu membentuk karakter
siswa ...
Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan oleh peneliti pada tanggal 20
Februari 2025 di MIS Nurul Iman, membuktikan bahwa terdapat beberapa siswa
di kelas IV MIS Nurul Iman masih susah dalam memahami materi ...
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan proses pengembangan modul interaktif
berbasis pendekatan self-efficacy untuk meningkatkan kemampuan literasi
matematis siswa pada materi SPLDV kelas XI. Metode penelitian ...
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development)
yang menghasilkan suatu produk media pembelajaran Smart Box Interaktif pada
materi cuaca di UPT SD Negeri 065000. Penelitian ini bertujuan ...