Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan menganalisis
efektivitas penerapan media pembelajaran Sketchfab (model 3D interaktif)
sebagai solusi inovatif dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ...
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas
penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, and Repetition (AIR) terhadap
kemampuan komunikasi matematis siswa di SMP Negeri 2 ...
Tingginya angka anak putus sekolah di kawasan pesisir menjadi tantangan serius
bagi pembangunan masyarakat, khususnya di Kelurahan Bagan Deli, Belawan.
Ketiadaan pendidikan formal menyebabkan terbatasnya pembentukan ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan berpikir tingkat
tinggi dalam pemecahan masalah matematika pada siswa SMP PGRI 3 Medan T.P
2017/2018 Efektif ditinjau dari ketuntasan belajar siswa dan respon ...
This study is aimed at examining the effectiveness of gamified learning for enhancing
English writing skills, particularly focusing on sentence construction and vocabulary
enrichment, towards the fifth-grade students ...
As digital tools become more integrated into language learning, the Fondi app has
emerged as a platform for collaborative English practice. However, its impact on
university-level learners is still underexplored. This ...
This study examines the effectiveness of Collective Reflection-Based Argumentation Mapping (CR-AM) in
enhancing argumentative speaking skills among primary school students. Conducted with 20 sixth-grade
students at ...
Pelnellitian ini belrtujuan untuk melngeltahui kelmampuan melnulis telks proseldur olelh siswa kellas X-1 SMA Muhammadiyah 1 Meldan. Pelnellitian ini adalah kualitatif delskriptif. Delngan melnggunakan meltodel ini, ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak penerapan modul pembelajaran
berbasis Understanding by Design (UbD) terhadap tingkat keaktifan siswa di
Sanggar Belajar Kepong, Malaysia. Metode yang digunakan adalah ...
In the digital age, the integration of technology in education has transformed
how students submit assignments, with e-portfolios emerging as a dynamic
platform. E-portfolios offer students a personalized digital space ...
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gaya bahasa metafora yang
terdapat dalam lirik lagu Dharma karya Fanny Soegi. Data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah lirik lagu Dharma karya Fanny Soegi. Teknik ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model
pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan kemampuan
berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS) siswa generasi Z ...
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir siswa dalam
menyelesaikan soal-soal HOTS pada materi ekonomi siswa kelas X di SMA Swasta
Kartini Utama Sei Rampah. Penelitian ini menggunakan metode ...
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Media Animasi terhadap
Penggunaan Kalimat Tanya Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa
Indonesia Kelas II SD PAB 4 Manunggal. Rumusan masalah dalam
penelitian ini yaitu bagaimana ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Layanan Bimbingan
Kelompok dengan Teknik Reinforcement Untuk Meningkatkan Minat Belajar
Siswa kelas X MAN 3 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pemahaman siswa pada
mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN) di SD Negeri 106148 Bulu
Cina, Deli Serdang, Sumatera Utara. Penelitian ini ...
Penelitian ini bertujuan untuk melihat Penerapan model Modelling The Way
berhasil meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas III SD Negeri 064026
Medan Tuntungan, terlihat dari peningkatan rata-rata skor keterampilan ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran komik
interaktif digital dan menguji kelayakan media komik interaktif digital pada
pembelajaran matematika materi pecahan pada siswa kelas III SD Muhammadiyah ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media gamifikasi terhadap
keaktifan belajar IPAS siswa kelas IV SDN 130001 Tanjungbalai. Metode
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain eksperimen ...