This study aimed to determine the potential of using TikTok to increasing students'
motivation in speaking skills. This research used the Pre-Experimental method. This
research consisted of three stages : pre-test, ...
Penelitian ini dilakukan atas adanya permasalahan siswa dalam proses belajar mengajar
dan juga kurangnya penggunaan media pembelajaran yang digunakan oleh guru sehingga
mengakibatkan kurangnya perolehan keterampilan ...
The purpose of this study is to determine the types of Indonesian-English code
switching and code mixing used by experienced and inexperienced instructors in
schools, as well as the reasons for adopting them. This study ...
Metode pembelajaran Snowball Throwing dalam Bahasa Indonesia memainkan peran yang signifikan dalam
mencapai sasaran pendidikan. Di Sanggar Bimbingan Kampung Bharu, Malaysia, pencapaian belajar siswa
masih berada pada ...
Writing is the most difficult skill to learn because it requires a wide range of
knowledge. Furthermore, language teachers have faced difficulties while teaching
writing skills due to a lack of vocabulary understanding ...
Skripsi ini membahas tentang pengaruh metode pembelajaran jaritmatika terhadap
kemampuan berhitung pada siswa kelas III SD Muhammadiyah 13 Medan,
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh penggunaan metode ...
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan di kelas, siswa masih
belum bisa fokus dalam proses pembelajaran di kelas dan juga guru kurang dalam
menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and ...
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan media
pembelajaran Monopoli game smart efektif dalam peningkatan hasil belajar siswa
Kelas X SMK YPK Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif ...
Penelitian ini mengeksplorasi penerapan bimbingan konseling untuk
menanggulangi masalah pacar remaja di Sekolah Indonesia Davao, Filipina.
Dengan menggunakan metode studi kasus dan pendekatan kualitatif,
observasi ...
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengenalan lapangan
persekolahan dan persepsi profesi guru terhadap minat menjadi guru mahasiswa
pendidikan akuntansi FKIP UMSU. Peneliti menggunakan sampel yaitu ...
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar siswa yang masih rendah pada
mata pelajaran bahasa Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
model pembelajaran game based learning terhadap ...
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesalahan fonologis apa yang
paling sering terjadi pada pembelajar EFL dengan aplikasi SoundType AI. Studi
ini menggunakan desain penelitian kuantitatif untuk menyelidiki ...
Kemampuan menyusun kata merupakan ketermpilan dasar yang pentng bagi siswa
sekolah dasar dalam mengembangkan pengalaman bahasa dan keterampilan
menulis. Namun, masih banyak siswa yang mengalami keslitan dalam menyusun ...
The process of language learning, particularly writing skills, plays a crucial
role in students' academic development. However, many students at Pondok
Pesantren Mawaridussalam face challenges in developing their writing ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh media
Autograph terhadap keterampilan komunikasi matematika siswa kelas IV MI
Terpadu
Muhammad Fahri. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuasi
eksperimen ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa dengan
menggunakan media scrapbook pada pelajaran IPS di kelas V SD Swasta Tunas
Harapan Islam Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. ...
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implikasi penggunaan aplikasi TikTok dalam
pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) pada siswa XI TJKT B di SMK Negeri 1
Lubuk Pakam. Dengan menggunakan metode ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model
pembelajaran Means Ends Analysis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah
Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 028226 Binjai Tahun Ajaran 2022\2023
pada ...
Hasil wawancara mengungkap bahwa rendahnya partisipasi belajar
siswa kelas III disebabkan oleh kurangnya media pembelajaran yang
kurang menarik menyebabkan siswa cepat merasa bosan dan kurang
terlibat dalam proses ...