Latar belakang masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca Iqra,
metode membaca Iqro yang digunakan guru monoton, masih rendahnya hasil
pembelajaran membaca Iqra Rendahnya kemampuan membaca Iqra, Metode ...
Proses pembelajaran yang seharusnya terdapat interaksi dua arah menjadi
interaksi satu arah saja. Siswa cenderung pasif dan kurang berminat untuk
mengemukakan pendapat tentang pelajaran yang disampaikan oleh guru baik ...
Kemampuan dasar yang dapat ditingkatkan pada anak salah satunya adalah
kemampuan mengenal angka. Kemampuan ini dapat dikembangkan melalui
latihan. Di RA Kadama Darul Ikhlas Binjai, kemampuan mengenal angka anak
kelompok ...
Metode One Day One Ayat adalah salah satu metode yang tepat dalam
mengembangkan hafalan Juz Amma pada anak usia dini, metode One Day One
Ayat berarti metode menghafal 1 ayat 1 hari setiap harinya. Penelitian ini ...
Adapun permasalahan yang di bahas dalam penelitian ini adalah
mengenai Meningkatkan kemampuan Mengingat Melalui Layanan Penguasaan
Konten Teknik Loci Pada Siswa Kelas VIII SMP Harapan Mekar Medanberjalan
dengan baik. ...
Permasalahan yang di bahas dalam penelitian ini adalah mengenai, Meningkatkan
Kemampuan Menjalin Relasi Pertemanan Dengan Siswa Yang Berbeda Agama
Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta
Pelita ...
Latar belakang masalah penelitian ini adalah anak belum mampu mengkordinasikan
tangan dan mata, metode yang digunakan guru masih monoton, media yang digunakan
belum tepat.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan ...
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang bertujuan
untuk mengetahui Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Berpikir Kritis Siswa
dengan Model Pembelajaran Numbered Head Together Pada Pembelajaran ...
Kegiatan pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan sains anak di RA
WAHYU Medan Timur masih rendah hal ini tterlihat dari penerapan sains dalam
prakteknya sulit dilakukan anak. Ini sesuai dengan kondisi di lapangan bahwa ...
Pada anak usia dini ada beberapa aspek perkembangan yang harus di
tingkatkan, salah satunya adalah kemampuan sosial. Kemampuan sosial adalah
pencapaian kematangan dalam hubungan sosial dan dapat juga diartikan sebagai
proses ...
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa
Dengan Menggunakan Metode Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada
Pembelajaran IPS Di kelas IV SD Negeri 101947 Tanjung Buluh. Penelitian ...
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya kepercayaan diri siswa
dalam mengeluarkan pendapat dan bergaul dengan teman-teman lainnya. Dan
untuk meningkatkan kemandirian siswa melalui layanan konseling individu ...
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana layanan bimbingan
kelompok melalui konseling realitas untuk meningkatkan kemandirian siswa kelas
VIII SMP Muhammadiyah 05 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Tujuan dari
penelitian ...
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah Meningkatkan
Kematanagn Emosional Siswa Melalui Layanan Konseling Individual pada Kelas
VII SMP Al – Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018, berdasarkan ...
Kepercayaan diri adalah seseorang yang meyakini atau percaya pada kemampuan serta potensi yang ada pada dirinya. Konseling individu adalah suatu layanan yang dilakukan oleh konselor dan klien secara face to face bertatap ...
Layanan konseling individual adalah salah satu pemberian bantuan secara
face to face relationship (hubungan muka ke muka, atau hubungan empat mata)
antara konselor dan individu yang terjadi ketika seorang konselor bertemu ...
Kepercayaan diri adalah suatu keyakinana seseorang terhadap segala aspek
kelebihan yang dimilikinya dan keyakinan tersebut membuatnya merasa mampu
untuk bisa mencapai berbagai tujuan di didalam hidupnya. Penelitian ...
Permasalahan yang terjadi di sekolah masih banyak siswa yang tidak dapat
mengontrol diri seperti sering terlambat datang ke sekolah, tidak mampu
mengarahkan diri, dan bullying. Siswa yang di bullying baik dari segi fisik, ...