Chairani Ammy. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Efficacy Siswa SMP Muhammadiyah 1 Medan. Tesis. Medan: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas ...
Maisyarah Batubara. 2019. Eksperimentasi Metode Problem Posing dan Snowball Throwing Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VIII SMP. Tesis. Medan: ...
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui peningkatan kemampuan
berpikir kreatif matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model discovery
learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran Ekspositori, (2) ...
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Apakah ada perbedaan peningkatan
yang signifikan antara kemampuan penalaran siswa yang diajarkan dengan model
pembelajaran PBL dan dengan model pembelajaran Group Investigat ...
Tujuan Peneliti ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran
Co-op Co-op efektif dalam meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa
SMP Muhammadiyah 06 Medan Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh yang signifikan antara
model pembelajaran terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa,
(2) pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran terhadap ...
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk
mengetahui dan menganalisis efektivitas model membelajaran think talk write
dan think pair share dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis ...
Penelitian ini dilakukan berdasarkan rendahnya kemampuan komunikasi
matematis dan self-efficacy siswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat (1) Apakah
terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa ...
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Mendeskripsikan adanya perbedaan
yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kombinaotirk siswa yang diajarkan
dengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) ...
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk: (1) Mendeskripsikan adanya perbedaan
yang signifikan antara kemampuan spasial siswa yang diajarkan melalui
Pembelajaran Berbasis Masalah dengan kemampuan spasial siswa yang ...
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Mendeskripsikan adanya perbedaan
yang signifikan antara kemampuan kombinatorik siswa yang diajarkan dengan
PBM dan ekspositori, (2) Mendeskripsikan adanya perbedaan yang ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran komik
menggunakan metode Edutainment yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini
menggunakan model pengembangan Plomp (Plomp, 1997) yang terdiri dari ...
Kegiatan bernalar khususnya dalam pembelajaran matematika merupakan hal
yang penting dalam pengambilan keputusan, hal ini memberikan kontribusi
untuk orang yang berpikir kritis menjadi lebih mudah cepat memahami
konsep,prinsip ...
Pada kondisi saat ini serta perkembangan teknologi, menuntut pembelajaran yang
mungkin dapat diakses kapan saja dan dimana saja, untuk itu peneliti
mengembangkan media pembelajaran M-learning menggunakan model pembelajaran ...
Masalah yang dikaji pada penelitian ini adalah Pengaruh Model
Pembelajaranproblem Based Learning (PBL) dan Contextual Teaching And
Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dan
Kemandirian Belajar ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh yang signifikan
antara model pembelajaran terhadap kemampuan metakognitif, (2) pengaruh yang
signifikan antara model pembelajaran terhadap koneksi matematika, (3) ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh yang signifikan antara
model pembelajaran terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa,
(2) pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran terhadap ...
Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan model script dalam penyelesaian
matematika siswa SMP Swasta Bakti Medan. Sebagai tujuan penelitian ini ...
Students' difficulties in representing mathematical concepts and students' doubts
in deciding attitudes are the causes of low mathematical representation abilities
and students' self-confidence, so efforts are needed ...