Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan sebuah media
pembelajaran digital math comic dengan berbasis pendekatan matematika realistik
(PMR) pada materi statistika untuk mengetahui tingkat kevalidan, keefektifan ...
Tujuan penelitian ini yaitu untuk : (1) Mengetahui bagaimana produk media
pembelajaran flipbook kvisoft pada materi bagian tumbuhan dan fungsinya. (2)
Mengetahui tingkat kevalidan media. (3) Mengetahui tingkat kepraktisan ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran gubahan lagu
untuk meningkatkan kecerdasan logis matematis siswa SMA. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian dan pengembangan (Research and
Development). ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran gubahan lagu
untuk meningkatkan kecerdasan logis matematis siswa SMA. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian dan pengembangan (Research and
Development). ...
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh suatu media atau media baru dalam
pembelajaran yang interaktif, mendeskripsikan tingkat kevalidan media berdasarkan
ahli media, materi, dan bahasa pengembangan media interaktif, ...
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran
interaktif berupa video pembelajaran pada materi bangun ruang sisi datar dengan
menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing yang berfokus di ...
Permasalahan yang terjadi dalam penelitian ini adalah masalah yang sering
terjadi pada peserta didik maupun guru ialah kurangnya memanfaatkan teknologi
komputer sebagai media yang berbentuk teks, foto, audio, grafis ...
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: Apakah media pembelajaran
interaktif dengan pendekatan Contekstual Teaching and Learning ( CTL) pada
materi matriks di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan TP 2017/2018
berkembang. ...
Media Pembelajaran merupakan segala sesuatu yang digunakan untuk dapat
menyalurkan pesan serta dapat merangsang pemikiran, perhatian, perasaan dan juga
kemauan untuk belajar, untuk dapat mendorong terjadinya proses ...
Jenis penelitian ini adalah R&D (Research and Development) dimana penelitian ini
menghasil sebuah produk. Produk yang akan dihasilkan pada penelitian ini adalah
media pembelajaran interaktif matematika berbasis android ...
Media pembelajaran mempunyai peran yang sangat penting dalam proses
pembelajaran. Media pembelajaran dapat membantu guru menyampaikan materi
secara menarik dan mudah dipahami oleh siswa. Ketersediaan media dalam ...
Proses pembelajaran yang dilakukan masih belum optimal terhadap kemampuan
kerjasama peserta didik. Masalah yang terdapat yakni guru masih menggunakan
media pembelajaran yang kurang optimal, sehingga peserta didik masih ...
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran
matematika berbasis edutainment pada materi aritmatika sosial di tingkat SMP
kelas VII dan dengan menggunakan macromedia flash 8. Tujuan dari penelitian ...
Tujuan penelitian pengembangan adalah untuk menghasilkan media pembelajaran menggunakan software Macromedia Flash pada materi Persamaan Garis Lurus untuk siswa SMP/MTs kelas VIII. Model pengembangan yang digunakan adalah ...
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana mengembangkan
media pembelajaran berupa video materi bilangan bulat. (2) Bagaimana tingkat
kevalidan pengembangan media pembelajaran materi bilangan bulat ...
Penelitian ini adalah penelitian pengembangan untuk mengembangkan media
pembelajaran berbantuan software Autograph dan buku panduan penggunaan
Autograph pada materi persamaan garis lurus kelas VIII SMP yang mengacu ...
Penelitian ini adalah penelitian pengembangan untuk mengembangkan media
pembelajaran berbantuan software Autograph dan buku panduan penggunaan
Autograph pada materi persamaan garis lurus kelas VIII SMP yang mengacu ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan serta kepraktisan dari media pembelajaran berbasis edutaiment yang dikembangkan yaitu permainan monopoli. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Subjek ...
Matematika merupakan salah satu komponen dari serangkaian mata
pelajaran yang mempunyai peranan penting dalam pendidikan. Penelitian ini
memiliki tujuan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran
matematika ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis IT (Weebly) untuk SMK Negeri Binaan Sumatera Utara dan menguji tingkat kelayakan media pembelajaran yang dikembangkan. Jenis penelitian ...