Research Repository

Pengaruh Green Product, Green Advertising, dan Green price terhadap Green Purchase Intention Pada Produk Sepeda Motor Listrik di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author RAIHAN, RENDI
dc.date.accessioned 2025-09-30T10:44:52Z
dc.date.available 2025-09-30T10:44:52Z
dc.date.issued 2025-09-04
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28696
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Product, Green Advertising, dan Green Price terhadap Green Purchase Intention pada produk sepeda motor listrik di Kota Medan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling dan melibatkan 96 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert, kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Product dan Green Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, sedangkan Green Price berpengaruh tetapi tidak signifikan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase Intention. Temuan ini menegaskan bahwa kualitas produk ramah lingkungan dan efektivitas iklan hijau lebih dominan memengaruhi niat beli konsumen dibandingkan faktor harga. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Green Product en_US
dc.subject Green Advertising en_US
dc.subject Green Price en_US
dc.subject Green Purchase Intention en_US
dc.title Pengaruh Green Product, Green Advertising, dan Green price terhadap Green Purchase Intention Pada Produk Sepeda Motor Listrik di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account