Research Repository

Dampak Pemberitaan Kasus First Travel Terhadap Kepercayaan Masyarakat Dalam Memilih Travel Umroh

Show simple item record

dc.contributor.author Br Ginting, Alfira
dc.date.accessioned 2020-11-11T08:38:32Z
dc.date.available 2020-11-11T08:38:32Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10525
dc.description.abstract Peran Biro Perjalanan Umroh dan Haji Khusus menjadi sangat penting bagi pelaksanaan ibadah haji khusus maupun ibadah umroh, mengingat nilai ibadah yang sangat tinggi, dan pelaksanaannya yang berada diluar Indonesia. Peluang bisnis untuk menyelenggarakan ibadah umrah sangat menarik karena mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Ditahun 2017 ini, kembali terjadi biro perjalanan umroh yang saat ini sedang menjadi sorotan yaitu Biro Perjalanan Umroh PT. First Anugerah Karya Wisata (First Travel). Kasus yang berawal dari pelaporan seorang Jemaah Umroh kini bergulir panjang. Program promo yang digelar biro perjalanan First Travel, berhasil mengambil hati puluhan ribu orang. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah apakah ada dampak pemberitaan kasus first travel terhadap kepercayaan masyarakat dalam memilih travel umroh pada masyarakat Kecamatan Patumbak Desa Lantasan Lama. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk megetahui seberapa besar dampak yang ditimbulkan akibat adanya pemberitaan kasus First Travel yang muncul di media social maupun televisi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriftif korelasi. Untuk mengetahui apakah ada dampak yang ditimbulkan oleh pemberitaan kasus First Travel kepada masyarakat, Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data yang berupa angka. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa pemberitaan mengenai First Travel berdampak terhadap kepercayaan masyarakat dalam menggunakan jasa travel umroh, hal ini terlihat dari nilai uji t yang lebih tinggi dari tabel yaitu 5,721 > 1,986, dan juga taraf signifkansi yang bernilai lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000, hal ini menunjukan bahwa pemberitaan mengenai penipuan jamaah umroh first travel berdampak besar dalam usaha travel umroh khususnya di Kecamatan Patumbak. penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara kasus First Travel dengan dampak kepercayaan terhadap pengguna travel umroh. en_US
dc.subject Travel Umroh en_US
dc.subject Pemberitaan Kasus First Travel dan Kepercayaan Masyarakat Dalam Memilih Travel Umroh en_US
dc.title Dampak Pemberitaan Kasus First Travel Terhadap Kepercayaan Masyarakat Dalam Memilih Travel Umroh en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account