Research Repository

PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SKINCARE WARDAH MELALUI CUSTOMER TRUST (STUDI KASUS PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KOTA MEDAN)

Show simple item record

dc.contributor.author Puteri, Amalia Salsabila
dc.date.accessioned 2025-10-02T04:37:29Z
dc.date.available 2025-10-02T04:37:29Z
dc.date.issued 2025-08-15
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28754
dc.description.abstract Fenomena terbentuknya Customer Trust melalui Online Customer Rating dan Online Customer Review secara langsung memengaruhi Purchase Intention terhadap produk skincare Wardah di TikTok Shop. Saat konsumen merasa yakin bahwa produk memiliki kualitas yang baik dan sesuai ekspektasi, dorongan untuk melakukan pembelian pun meningkat Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif. penelitian asosiatif kuantitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui derajat hubungan dan bentuk pengaruh antar dua variabel atau lebih. Penelitian ini dilakukan di pengguna TikTok Shop di kalangan di Kota Medan Berdasarkan populasi pengguna TikTok Shop di Kota Medan, peneliti akan mengambil sampel sebanyak 100 responden yang dianggap mewakili populasi dengan tingkat kepercayaan yang sesuai Dengan menggunakan tingkat kepercayaan sebesar 95% dan margin of error 10%, diperoleh jumlah sampel sebesar 96 responden. teknik pengumpulan data penelitian merupakan cara untuk mengumpulkan data-data yang relevan bagi penelitian. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini dikumpulkan dari sumber primer. Sebelum pengumpulan data, penulis harus menentukan cara pengumpulan data yang digunakan adalah data primer, yaitu kuisioner/angket. Dalam penelitian ini akan dianalisis menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif karena menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut, serta penampilan dari hasilnya. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa baik variabel Online Customer Rating maupun Online Customer Review tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap Purchase Intention menunjukkan bahwa meskipun rating dan ulasan online merupakan bagian dari pengalaman pelanggan, keduanya tidak cukup kuat dalam memengaruhi keputusan pembelian secara langsung dalam model ini. Kemungkinan, variabel-variabel lain seperti Customer Trust, kualitas produk, atau faktor eksternal lainnya memiliki peran yang lebih besar dalam membentuk Purchase Intention. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Online Customer Rating en_US
dc.subject Online Customer Review en_US
dc.subject Purchase Intention en_US
dc.subject Customer Trust en_US
dc.title PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SKINCARE WARDAH MELALUI CUSTOMER TRUST (STUDI KASUS PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KOTA MEDAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account