Abstract:
Customer Satisfaction (kepuasan pelanggan) adalah tingkatan perasaan
seseorang setelah mendapatkan pengalaman konsumsi suatu produk atau jasa,
yang mana apabila semakin tinggi tingkat kepuasan tersebut, maka semakin tinggi
pula tingkat pengulangan dalam mengkonsumsi suatu produk. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Customer Experience,
Customer Value dan Service Quality Terhadap Customer Satisfaction. Dalam
penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sample 98
responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU.
Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan
teknik analisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences atau
SPSS for windows Versi 16.00. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji-t, uji F,dan
koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial
Customer Experience tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer
Satisfaction, Customer Value berpengaruh positif dan signifikan terhap Customer
Satisfaction dan Service Quality berpengaruh positif dan singnifikan terhadap
Customer Satisfaction. Serta secara simultan Customer Experience, Customer
Value, dan Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer
Satisfaction pada pengguna Gojek di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU.