Abstract:
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas
produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada produk halal umkm di
212Mart medan. Pendekatan penelitian ini menggunakan deskriptif yang berupaya
mengkaji bagaimana suatu variabel memiliki suatu keterkatan atau berhubungan
dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen
212Mart yang berbelanja di 212Mart Medan. Karena konsumen tidak dapat
diketahui maka penulis mengambil sampel sebanyak 10 (sepuluh) orang
konsumen setiap hari selama 10 hari penelitian, maka besar sampel yang
diperoleh sebanyak 100 orang konsumen. Penulis mengumpulkan data dengan
cara menyebarkan angket (quisioner) dalam menganalisis data di penelitian ini
yaitu menggunakan rumus regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien
determinasi. Hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh signifikan antara kualitas
produk terhadap keputusan pembelian 0,000 < 0,05, begitu juga antara variabel
harga terhadap keputusan pembelian dimana adanya pengaruh yang
signifikan.Dari hasil koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,315 yang
berarti 31,5%, dimana sisanya 68,5% dipengaruhi faktor-faktor lain