Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga
dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil listrik dimediasi
kepercayaan konsumen di Kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Populasi penelitian terdiri dari konsumen
yang telah memiliki mobil listrik berbasis baterai di Kota Medan, namun jumlah
pastinya tidak diketahui. Oleh karena itu, sampel penelitian ditentukan sebanyak
100 responden menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengumpulan data
dilakukan melalui studi dokumentasi, wawancara, serta angket/kuesioner. Data
yang terkumpul dianalisis menggunakan metode Partial Least Square Structural
Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan perangkat lunak Smart PLS versi
4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian mobil listrik di Kota Medan. kualitas
produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil
listrik di Kota Medan. harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepercayaan konsumen mobil listrik di Kota Medan. kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen mobil listrik di Kota Medan.
kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian mobil listrik di Kota Medan. harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian mobil listrik dimediasi kepercayaan konsumen di
Kota Medan. kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian mobil listrik dimediasi kepercayaan konsumen di Kota
Medan.