dc.description.abstract |
Kinerja pegawai merupakan hasil kerja yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan kepadanya untuk mencapai target kerja. Pegawai dapat bekerja dengan baik bila memiliki kinerja yang tinggi sehingga dapat menghasilkan kerja yang baik. Meningkat atau menurunnya kinerja pegawai dalam suatu organisasi sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik faktor internal maupun faktor eksternal yang timbul pada organisasi bersangkutan.
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis : (1) Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai. (2) Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai. (3) Pengaruh beban kerja terhadap kinerja pegawai dan (4) Pengaruh lingkungan kerja, kepuasan kerja dan beban kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang.
Objek penelitian ini adalah Pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang. Jumlah responden penelitian sebanyak 81 responden. Pengambilan Sample berdasarkan Teknik NonProbability Sampling yaitu sampel jenuh maka semua populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas instrumen menggunakan corrected item-total correlation, Uji Realibiltas menggunakan Cronbach’s Alpha dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara serempak Lingkungan Kerja (X1), Kepuasan Kerja (X2), dan Beban Kerja (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang dan nilai Koefisien Determinasi sebesar 45,6%. |
en_US |