Research Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GOJEK DI MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author KRISMIADI
dc.date.accessioned 2020-03-09T05:40:57Z
dc.date.available 2020-03-09T05:40:57Z
dc.date.issued 2018-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2234
dc.description.abstract Saat ini masyarakat menjadi sangat dimudahkan dalam mendapatkan jasa transportasi umum melalui transportasi online. Terjadi persaingan yang ketat antar perusahaan transportasi online sehingga berupaya memiliki pelanggan yang loyal untuk menjamin kelangsungan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan seperti kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan. Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah deskriptif korelasional, dimana data yang diperoleh diungkapkan berdasarkan data di lapangan. Data tersebut kemudian dianalisis dengan metode analisis statistik deskriptif dan analisis korelasional. Teknik pengambilan sampel non probability sampling berjenis incidental sampling sebanyak 100 responden yang dijangkau dengan kuisioner online. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) yang merupakan Analisis Multivariat dalam generasi kedua menggunakan pemodelan persamaan struktural (Structural Equation Model / SEM). Kesimpulan dari penelitian ini bahwa ada pengaruh yang signifikan dan positif dari kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Dan pengaruh yang signifikan dan positif dari kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan terbukti berperan memediasi pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Namun kualitas pelayanan dan harga meskipun berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject harga en_US
dc.subject kepuasan pelanggan en_US
dc.subject loyalitas pelanggan. en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GOJEK DI MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account