Research Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN STUDI PADA PT. GRACIA PHARMINDO MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author PUTRA SIAGIAN, HENDRA SAKTI
dc.date.accessioned 2021-11-16T03:39:22Z
dc.date.available 2021-11-16T03:39:22Z
dc.date.issued 2021-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15929
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan baik secara parsial maupun secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien dokter penyakit dalam dan kandungan yang berada di Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 115 orang pasien. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Faktor Eksogen dan Endogen, Uji Kecocokan Model dan Analisis Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software Linear Structural Relationship (LISREL) 8.80. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, dan nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada PT. Gracia Pharmindo. en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Nilai Pelanggan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan. en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN STUDI PADA PT. GRACIA PHARMINDO MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account