Research Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Online Shop Alanza Hijab di Kota Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author PUTRI LUBIS, ANGGITA
dc.date.accessioned 2021-02-17T02:10:09Z
dc.date.available 2021-02-17T02:10:09Z
dc.date.issued 2020-11-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14861
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening di online shop alanza hijab kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian pada online shop alanza hijab. Sampel penelitian ini menggunakan rumus Hair et al yaitu sebanyak 210 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner dan wawancara yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Structural Equation Model (SEM) dengan metode alternatif Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) kualitas produk berperngaruh positif signifikan dengan nilai 0.270 dan P-Values 0.001. (2) kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai 0.156 dan P-Values 0.047. (3) Kualitas produk berperngaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0.537 dan P-Values 0.000. (4) kepercayaan berpengaruh posotif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0.309 dan P-Values 0.000. (5) Keputusan pembelian berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai 0.537 dengan P-Values 0.000. (6) keputusan pembelian berperan dalam memediasi kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan nilai original sample 0.307 dan P-Values 0.000. (7) keputusan pembelian berperan dalam memediasi kepercayaan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai 0.166 dan PValues 0.001. en_US
dc.subject Structural Equation Model (SEM) en_US
dc.subject Partial Least Square (PLS) en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen. en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Online Shop Alanza Hijab di Kota Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account