Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
kepercayaan terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai
variabel intervening di online shop alanza hijab kota Medan. Penelitian ini
menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah
seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian pada online shop alanza
hijab. Sampel penelitian ini menggunakan rumus Hair et al yaitu sebanyak 210
responden. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner dan wawancara yang
telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode Structural Equation Model (SEM) dengan metode
alternatif Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1)
kualitas produk berperngaruh positif signifikan dengan nilai 0.270 dan P-Values
0.001. (2) kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan
konsumen dengan nilai 0.156 dan P-Values 0.047. (3) Kualitas produk
berperngaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0.537
dan P-Values 0.000. (4) kepercayaan berpengaruh posotif signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan nilai 0.309 dan P-Values 0.000. (5) Keputusan
pembelian berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan
nilai 0.537 dengan P-Values 0.000. (6) keputusan pembelian berperan dalam
memediasi kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan nilai original
sample 0.307 dan P-Values 0.000. (7) keputusan pembelian berperan dalam
memediasi kepercayaan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai 0.166 dan PValues 0.001.