Research Repository

PENGARUH KOMPETENSI GURU, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA SMP KARTIKA 1-2 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author GUSMALIA, NINA
dc.date.accessioned 2021-02-17T02:04:30Z
dc.date.available 2021-02-17T02:04:30Z
dc.date.issued 2020-12-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14860
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi guru, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru pada SMP Kartika 1-2 Medan. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif kuantitatif dengan menggunakan pendekatan normatif (legal research) untuk data sekunder dan pendekatan empiris untuk memperoleh data primer melalui penelitian lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah SMP Kartika 1-2 Medan, populasi berjumlah 31 guru dalam pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Quesioner dengan menggunakan metode Likert Summated Rating. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan deskripsi data, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t (uji parsial), uji F (uji simultan), dan koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS 18 (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kompetensi guru, motivasi dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap terhadap kinerja guru pada SMP Kartika 1-2 Medan. Secara parsial kompetensi guru, movitasi dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru pada SMP Kartika 1-2 Medan dan secara parsial kompetensi guru, movitasi kerja dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru pada SMP Kartika 1-2 Medan. en_US
dc.subject Kompetensi Guru en_US
dc.subject Motivasi en_US
dc.subject Lingkungan Kerja dan Kinerja Guru en_US
dc.title PENGARUH KOMPETENSI GURU, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA SMP KARTIKA 1-2 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account