Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran berbasis
Powtoon yang difokuskan di tingkat SMP terutama kelas VIII. Tujuan penelitian
ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengembangan media ...
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada
pelajaran matematika dikelas VII MTs. Uswatun Hasanah Mirza Binjai Utara
dengan penerapan model pembelajaran Audiroty Intellectual Repetition. ...
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar LKPD berbasis
Discovery Learning materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV)
dikelas VIII MTsN 1 Langkat yang beralamat di Jl. Pembangunan No.3 Desa ...
Penelitian ini merupakan penelitian pegembangan lembar kerja peserta
didik berbasis model pembelajaran estafet pelangi matematika yang berfokus pada
materi bangun ruang sisi datar di Tingkat SMP kelas VIII. Tujuan ...
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengembangan model
pembelajaran "flipped classroom" dalam konteks pembelajaran matematika,
khususnya dalam materi lingkaran. Pendekatan ini melibatkan perpindahan
tanggung ...
Tujuan yang ngin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
kemampuan penalaran dan daya pikir siswa dalam materi fungsi melalui model
pembelajaran Student Teams Achievement Division. Metode penelitian ini ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model
pembelajaran Collaborative Learning terhadap hasil belajar. Dengan metode ini
siswa akan berperan aktif dalam menggali informasi yang berhubungan ...
Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah rata-rata hasil belajar
matematika siswa kelas VIII di SMP masih tergolong rendah. Penelitian ini
bertujuan untuk mengeahui perbandingan metode accelerated learning ...
Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan media pembalajaran digital book
menggunakan flip PDF corporate pada materi bangun datar kelas VII SMP yang
valid, praktis, dan efektif. Model pengembangan yang digunakan ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif
matematika dengan software Inspring Suite pada materi aritmatika sosial dan
menguji tingkat kelayakan media pembelajaran yang dikembangkan. ...
Modul adalah bahan ajar yang disusun secara sistematis dengan Bahasa yang
mudah dipahami sehingga siswa dapat belajar secara mandiri dengan bantuan atau
bimbingan minimal dari pendidik. Agar siswa tidak bosan mempelajari ...
Media Pembelajaran merupakan segala sesuatu yang digunakan untuk dapat
menyalurkan pesan serta dapat merangsang pemikiran, perhatian, perasaan dan juga
kemauan untuk belajar, untuk dapat mendorong terjadinya proses ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika
interaktif berbantuan geogebra untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan
pendekatan 5M pada materi persamaan garis lurus dan menguji tingkat ...
Etnomatematika dapat diartikan sebagai kajian yang mengaitkan hubungan antara
matematika dengan budaya. Ornamen Melayu Deli merupakan salah satu budaya Indonesia
yang dapat diteliti secara matematis. Penelitian ini ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model
pembelajaran collaborative learning terhadap pemecahan masalah siswa. Siswa
diberikan tes untuk melihat bagaimana hasil pemecahan masalah matematika ...
Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian tindakan kelas dengan
menerapkan model pembelajaran Learning Cycle 5E pada siswa SMP
Muhammadiyah 57 Medan T.A 2022/2023. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui ...
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar elektronik modul (e modul) matematika berbasis aplikasi flip book pdf corporate edition melalui scan
qr digital untuk siswa SMP kelas VIII dan untuk mengetahui ...
Penelitian ini merupakan suatu penelitian dimana mengembangkan Unit Kegiatan
Belajar Mandiri (UKBM) matematika berbasis Brain Based Learning (BBL)
menggunakan teka-teki silang (TTS) pada tingkat sekolah menengah atas ...
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran berbasis
keragaman budaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana
pengembangan media pembelajaran board game Jumanji Matematika berbasis ...
Jenis penelitian ini adalah R&D (Research and Development) dimana penelitian ini
menghasil sebuah produk. Produk yang akan dihasilkan pada penelitian ini adalah
media pembelajaran interaktif matematika berbasis android ...