Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
persepsi digital marketing, pengalaman pelanggan dan keterlibatan pelanggan
secara langsung terhadap repeat purchase, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh digital marketing dan pengalaman pelanggan secara langsung terhadap
keterlibatan pelanggan, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital
marketing dan pengalaman pelanggan secara tidak langsung terhadap repeat
purchase melalui keterlibatan pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan
sampel sebanyak 96 responden yang merupakan masyarakat Kota Medan. Teknik
pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik
analisis data menggunakan Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitan
menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan digital marketing,
pengalaman pelanggan dan keterlibatan pelanggan terhadap repeat purchase.
Terdapat pengaruh positif dan signifikan digital marketing dan pengalaman
pelanggan terhadap keterlibatan pelanggan. Terdapat pengaruh positif dan
signifikan digital marketing dan pengalaman pelanggan terhadap repeat purchase
melalui keterlibatan pelanggan.