Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk
terhadap loyalitas pelanggan pada smartphone samsung dengan keputusan
pembelian sebagai variabel intervening di Masyarakat Medan Deli. Baik itu secara
langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion
model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan
variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan Brand image berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Masyarakat Medan Deli pengguna
Smartphone Samsung. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
pelanggan pada Masyarakat Medan Deli pengguna Smartphone Samsung. Brand
image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Masyarakat
Medan Deli pengguna Smartphone Samsung. Kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian pada Masyarakat Medan Deli pengguna
Smartphone Samsung. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan pada Masyarakat Medan Deli pengguna Smartphone Samsung.
Brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui
keputusan pembelian pada Masyarakat Medan Deli pengguna Smartphone
Samsung. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan
melalui keputusan pembelian pada Masyarakat Medan Deli pengguna Smartphone
Samsung.