Research Repository

PENGARUH AFFILIATE MARKETING, LIVE STREAMING DAN PROGRAM FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MEDIAS! OLEH LIFESTYLE PADA KONSUMEN E- COMMERCE PRODUK VITAMIN DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author SURAS SAPUTRA, ANDIKA
dc.date.accessioned 2025-11-01T01:16:07Z
dc.date.available 2025-11-01T01:16:07Z
dc.date.issued 2025-08-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29671
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Affiliate Marketing, Live Streaming, dan Program Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Lifestyle pada konsumen e-commerce produk vitamin di Kota Medan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena meningkatnya aktivitas pemasaran digital di platform e-commerce serta pergeseran gaya hidup konsumen yang semakin terdorong oleh konten dan promosi berbasis teknologi.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM). Sampel penelitian terdiri dari konsumen e-commerce yang berdomisili di Kota Medan dan pernah membeli produk vitamin secara online. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan software statistik untuk mengetahui hubungan langsung maupun tidak langsung antar variabel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Affiliate Marketing, Live Streaming, dan Program Flash Sale memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Ketiga strategi pemasaran digital tersebut juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Lifestyle konsumen. Selain itu, Lifestyle memiliki peran sebagai variabel mediasi yang signifikan dalam hubungan antara Affiliate Marketing, Live Streaming, dan Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian. Temuan ini menegaskan bahwa gaya hidup konsumen merupakan elemen penting dalam menjembatani pengaruh pemasaran digital terhadap keputusan pembelian produk vitamin secara online.Penelitian ini menyimpulkan bahwa pendekatan pemasaran berbasis teknologi dan perilaku konsumen harus mempertimbangkan peran gaya hidup sebagai kunci keberhasilan strategi pemasaran di era digital. en_US
dc.subject Affiliate Marketing, en_US
dc.subject Live Streaming en_US
dc.subject Flash Sale en_US
dc.subject Lifestyle en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject E-Commerce en_US
dc.subject Produk Vitamin en_US
dc.title PENGARUH AFFILIATE MARKETING, LIVE STREAMING DAN PROGRAM FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MEDIAS! OLEH LIFESTYLE PADA KONSUMEN E- COMMERCE PRODUK VITAMIN DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account