Abstract:
Tujuan penelitian bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu pengaruh
dukungan selebriti, ulasan pelanggan dan kepercayaan terhadap keputusan
pembelian, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap
kepercayaan, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap
keputusan pembelian melalui kepercayaan. Dalam penelitian ini menggunakan
jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan
mahasiswa FEB UMSU. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar
pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis
serta untuk menguji tujuh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini
menggunakan aplikasi Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitan
menunjukan bahwa pengaruh dukungan selebrit, ulasan pelanggan dan
kepercayaan terhadap keputusan pembelian positif dan signifkan, pengaruh
dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap kepercayaan positif dan
signifikan, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap keputusan
pembelian melalui kepercayaan positif dan signifkan.