| dc.description.abstract | Tujuan penelitian bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu pengaruh 
dukungan selebriti, ulasan pelanggan dan kepercayaan terhadap keputusan 
pembelian, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap 
kepercayaan, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap 
keputusan pembelian melalui kepercayaan. Dalam penelitian ini menggunakan 
jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan 
mahasiswa FEB UMSU. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar 
pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis 
serta untuk menguji tujuh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini 
menggunakan aplikasi Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitan 
menunjukan bahwa pengaruh dukungan selebrit, ulasan pelanggan dan 
kepercayaan terhadap keputusan pembelian positif dan signifkan, pengaruh 
dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap kepercayaan positif dan 
signifikan, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap keputusan 
pembelian melalui kepercayaan positif dan signifkan. | en_US |