Research Repository

PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI DAN ULASAN PELANGGAN MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PADA RODUK DI TOKOPEDIA

Show simple item record

dc.contributor.author -, CHINTYA
dc.date.accessioned 2025-10-30T08:13:47Z
dc.date.available 2025-10-30T08:13:47Z
dc.date.issued 2025-09-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29618
dc.description.abstract Tujuan penelitian bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu pengaruh dukungan selebriti, ulasan pelanggan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap kepercayaan, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan mahasiswa FEB UMSU. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis serta untuk menguji tujuh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menggunakan aplikasi Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh dukungan selebrit, ulasan pelanggan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian positif dan signifkan, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap kepercayaan positif dan signifikan, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan positif dan signifkan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Dukungan Selebriti en_US
dc.subject Ulasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI DAN ULASAN PELANGGAN MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PADA RODUK DI TOKOPEDIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account