Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29618
Title: PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI DAN ULASAN PELANGGAN MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PADA RODUK DI TOKOPEDIA
Authors: -, CHINTYA
Keywords: Dukungan Selebriti;Ulasan Pelanggan
Issue Date: 12-Sep-2025
Publisher: umsu
Abstract: Tujuan penelitian bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu pengaruh dukungan selebriti, ulasan pelanggan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap kepercayaan, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan mahasiswa FEB UMSU. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis serta untuk menguji tujuh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menggunakan aplikasi Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh dukungan selebrit, ulasan pelanggan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian positif dan signifkan, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap kepercayaan positif dan signifikan, pengaruh dukungan selebriti dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan positif dan signifkan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29618
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR CHINTYA FULL BAB 1-5 + LAMPIRAN (2).pdfFull Text2.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.