Abstract:
Penelitian ini fokus menyoroti Kualitas Pelayanan dan Pengalaman
Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada
Pelanggan Produk Wardah Di Kota Medan secara langsung maupun secara tidak
langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Produk Wardah
Di Kota Medan yang jumlahnya tidak diketahui. Sampelnya melibatkan 100
pelanggan
Produk Wardah Di Kota Medan, Indonesia. Data dianalisis
menggunakan pendekatan SEM PLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Hasil penelitian ini membuktikan
bahwa secara langsung Kualitas Pelayanan berpengaruh signfikan terhadap
Loyalitas Pelanggan. Pengalaman Pelanggan berpengaruh signfikan terhadap
Loyalitas Pelanggan. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Pelanggan. Pengalaman Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan. Dan secara tidak langsung Kualitas Pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan.
Pengalaman Pelanggan berpengaruh signfikan terhadap Loyalitas Pelanggan
melalui Kepuasan Pelanggan pada Pelanggan Produk Wardah Di Kota Medan.