Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29502
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK WARDAH
Authors: NOVIA, ARDILA
Keywords: Kualitas Pelayanan;Pengalaman Pelanggan
Issue Date: 15-Aug-2025
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini fokus menyoroti Kualitas Pelayanan dan Pengalaman Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada Pelanggan Produk Wardah Di Kota Medan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Produk Wardah Di Kota Medan yang jumlahnya tidak diketahui. Sampelnya melibatkan 100 pelanggan Produk Wardah Di Kota Medan, Indonesia. Data dianalisis menggunakan pendekatan SEM PLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Kualitas Pelayanan berpengaruh signfikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Pengalaman Pelanggan berpengaruh signfikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Pengalaman Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dan secara tidak langsung Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Pengalaman Pelanggan berpengaruh signfikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan pada Pelanggan Produk Wardah Di Kota Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29502
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR ARDILA NOVIA.pdfFull Text3.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.