Research Repository

Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Matematika Di SD Muhammadiyah 12 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author A. Alafanta, Annisya
dc.date.accessioned 2025-10-21T12:29:01Z
dc.date.available 2025-10-21T12:29:01Z
dc.date.issued 2025-05-27
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/29234
dc.description.abstract Pendidikan sangar penting bagi setiap orang baik itu orang dewasa maupun anak anak. Pendidikan sendiri mmeiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, serta keterampilan. Adapun malasah yang ditemukan di kelas V Sd Muhamamdiyah 12 Medan Adalah kurangnya kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Kreativitas belajar merupakan salah satu factor yang dapat memberikan sumbangan terhadap keberhasilan belajar siswa karena siswa yang kreativ jarang menghadapi masalah dalam proses pembelajaran, salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kreativitas belajar siswa khususnya pada mata pelajaran matematika ialah model course review horay (CRH). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model course review horay terhadap kreativitas belajar siswa kelas v pada mata pelajaran matematika di Sd Muhamamdiyah 12 Medan. Populasi dalam penelitian ini Adalah seluruh siswa kelas V di Sd Muhammadiyah 12 Medan yang berjumlah 20 siswa. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa dengan 12 siswa Perempuan dan 8 siswa laki-laki. Pada penelitian ini peneliti menggunakan instrument non test berupa lembar observasi. Teknik analisisi data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas ahli untuk mengetahui seberapa akurat lembar observasi untuk menilai kreativitas belajar siswa kemudian menggunakan uji hipotesis (paired sampes t-test). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa model course review horay berpengaruh terhadap kreativitas belajar siswa kelas v pada mata pelajaran matematika di Sd Muhamamdiyah 12. Dilihat dari hasil analisis hipotesis (uji paired samples yt-test) siperoleh hasil yang signifikan (sig 2-tailed) 0,001 < 0,005 artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Maka dari itu terdapat pengaruh terhadap kreativitas belajar siswa menggunakan model course review horay di kelas V pada mata pelajaran matematika di SD Muhamamdiyah 12 Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Course reciew horay en_US
dc.subject kreativitas belajar siswa. en_US
dc.title Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Matematika Di SD Muhammadiyah 12 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account