Research Repository

PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, ATTITUDE DAN BEHAVIORAL INTENTION TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION: STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI PLN MOBILE DI PT PLN (PERSERO) UP3 RANTAUPRAPAT

Show simple item record

dc.contributor.author NOVALINA MARPAUNG, WINDY
dc.date.accessioned 2025-09-25T01:41:52Z
dc.date.available 2025-09-25T01:41:52Z
dc.date.issued 2025-06-20
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28645
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, attitude, dan behavioral intention terhadap customer satisfaction pada pengguna aplikasi PLN Mobile di PT PLN (Persero) UP3 Rantauprapat. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain asosiatif kausal. Sampel penelitian berjumlah 390 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala Likert, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel independen, yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, attitude, dan behavioral intention, berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, baik secara parsial maupun simultan. Temuan ini mengindikasikan bahwa persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, sikap positif, dan niat berkelanjutan pengguna dalam memanfaatkan aplikasi PLN Mobile mampu meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan. Implikasi penelitian ini menegaskan pentingnya PT PLN (Persero) untuk terus memperkuat kualitas aplikasi melalui peningkatan fitur, kemudahan navigasi, serta pengalaman pengguna agar dapat mempertahankan kepuasan sekaligus loyalitas pelanggan di era digitalisasi layanan publik. en_US
dc.subject Perceived Usefulness en_US
dc.subject Perceived Ease of Use en_US
dc.subject Attitude en_US
dc.subject Behavioral Intention en_US
dc.subject Customer Satisfaction en_US
dc.subject PLN Mobile en_US
dc.title PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, ATTITUDE DAN BEHAVIORAL INTENTION TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION: STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI PLN MOBILE DI PT PLN (PERSERO) UP3 RANTAUPRAPAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account