Research Repository

PENGGUNAAN LKPD BERBASIS WORDWALL IPAS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV SDN 056610 PAYA TUSAM

Show simple item record

dc.contributor.author WULANDARI, SINTA
dc.date.accessioned 2025-09-19T08:21:11Z
dc.date.available 2025-09-19T08:21:11Z
dc.date.issued 2025-07-07
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28543
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah penggunaan LKPD berbasis wordwall dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SDN 056610 Paya Tusam. Jenis penelitian ini adalah penelitian Tindakan kelas. Penelitian ini dilaksanakan pada semester II tahun ajaran 2024/2025 dalam 2 siklus yang berlokasi di Jln. Pendidikan Dusun II Desa Paya Tusam, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat dengan jumlah siswa sebanyak 31 siswa. Intrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah : 1) observasi, 2) tes, dan 3) dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas ini, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut berdasarkan hasil observasi yang dilakukan, maka pada saat pre test sebanyak 23 siswa yang belum tuntas atau 74% dan 8 siswa dinyatakan tuntas atau 26%. Dari hasil tes pada siklus I siswa yang tuntas sebanyak 16 siswa atau 52% dan yang tidak tuntas sebanyak 15 siswa atau 48%. Sedangkan pada siklus II siswa yang tuntas sebanyak 25 siswa atau 81% dan yang tidak tuntas sebanyak 6 siswa atau 19%. Dapat dilihat peningkatan yang terjadi dari siklus I ke siklus II dengan menggunakan tes sebanyak 29%. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject LKPD berbasis Wordwall en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Kritis en_US
dc.title PENGGUNAAN LKPD BERBASIS WORDWALL IPAS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV SDN 056610 PAYA TUSAM en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account