Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CULTURALLY RESPONSIVE TEACHING (CRT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI SD MUHAMMADIYAH 08 MEDAN TA. 2024/2025

Show simple item record

dc.contributor.author HRP, MAGHFIRO AZZAHRO IZAURA
dc.date.accessioned 2025-09-19T04:54:14Z
dc.date.available 2025-09-19T04:54:14Z
dc.date.issued 2025-07-22
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28534
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Culturally Responsive Teaching (CRT) Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III Di SD Muhammadiyah 08 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan dta menggunakan tes. Berdasarkan hasil penelitian bahwa nilai rata-rata yang menggunakan model pembelajaran Culturally Responsive Teaching (CRT) lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata siswa tanpa menggunakan model pembelajaran Culturally Responsive Teaching (CRT) yaitu 60 banding 81. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Culturally Responsive Teaching (CRT) yaitu 100. Berdasarkan penelitian tersebut, diperoleh hasil perhitungan hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Ha diterima Ho ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang sangat signifikan antara pretest dan postest dengan dmeikian terdapat pengaruh model pembelajaran Culturally Responsive Teaching (CRT) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III SD Muhammadiyah 08 Medan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Culturally Responsive Teaching (CRT) en_US
dc.subject erpikir Kritis en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CULTURALLY RESPONSIVE TEACHING (CRT) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI SD MUHAMMADIYAH 08 MEDAN TA. 2024/2025 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account