Research Repository

PENGARUH INFLUENCER ENDORSEMENT DAN SOCIAL MEDIA ADVERTISING TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KLINIK KECANTIKAN DI KOTA MEDAN DENGAN ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Show simple item record

dc.contributor.author SULISTIA DARMA, RIO
dc.date.accessioned 2025-09-15T03:33:25Z
dc.date.available 2025-09-15T03:33:25Z
dc.date.issued 2025-07-17
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28401
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Endorsement dan Social Media Advertising terhadap Purchase Intention pada Klinik kecantikan di Kota Medan dengan Engagement Sebagai Variabel Intervening. Populasi penelitian ini adalah konsumen klinik kecantikan di Kota Medan, dan sampel yang diambil sebanyak 384 orang. Pendekatan penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan melakukan pengumpulan data dengan metode penyebaran angket, dan menggunakan teknik analisis jalur menggunakan aplikasi smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan Influencer Endorsement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap engagement pada klinik kecantikan di Kota Medan, Influencer Endorsement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan, social media advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap engagement pada klinik kecantikan di Kota Medan, social media advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan, engagement berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan, engegment memiliki pengaruh yang signifikan dalam memediasi pengaruh influencer endorsement terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan, , engegment memiliki pengaruh yang signifikan dalam memediasi pengaruh social media advertising terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan. en_US
dc.subject Influencer Endorsement en_US
dc.subject Social Media Advertising en_US
dc.subject Engagement en_US
dc.subject Purchase Intentio en_US
dc.title PENGARUH INFLUENCER ENDORSEMENT DAN SOCIAL MEDIA ADVERTISING TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KLINIK KECANTIKAN DI KOTA MEDAN DENGAN ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account