Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Endorsement dan
Social Media Advertising terhadap Purchase Intention pada Klinik kecantikan di
Kota Medan dengan Engagement Sebagai Variabel Intervening. Populasi penelitian
ini adalah konsumen klinik kecantikan di Kota Medan, dan sampel yang diambil
sebanyak 384 orang. Pendekatan penelitian ini menggunakan jenis penelitian
kuantitatif, dengan melakukan pengumpulan data dengan metode penyebaran
angket, dan menggunakan teknik analisis jalur menggunakan aplikasi smart PLS.
Hasil penelitian menunjukkan Influencer Endorsement memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap engagement pada klinik kecantikan di Kota Medan, Influencer
Endorsement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention pada
klinik kecantikan di Kota Medan, social media advertising memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap engagement pada klinik kecantikan di Kota Medan, social
media advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention
pada klinik kecantikan di Kota Medan, engagement berpengaruh secara signifikan
terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan, engegment
memiliki pengaruh yang signifikan dalam memediasi pengaruh influencer
endorsement terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota Medan, ,
engegment memiliki pengaruh yang signifikan dalam memediasi pengaruh social
media advertising terhadap purchase intention pada klinik kecantikan di Kota
Medan.