Research Repository

, Diferensiasi Produk, Harga

Show simple item record

dc.contributor.author PRATIWI, TRI INGGI
dc.date.accessioned 2025-07-02T03:41:28Z
dc.date.available 2025-07-02T03:41:28Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28105
dc.description.abstract Metode pembelajaran Snowball Throwing dalam Bahasa Indonesia memainkan peran yang signifikan dalam mencapai sasaran pendidikan. Di Sanggar Bimbingan Kampung Bharu, Malaysia, pencapaian belajar siswa masih berada pada tingkat yang tidak memadai yang menyebabkan siswa merasa kurang tertarik dan kehilangan motivasi dalam mengikuti kegiatan belajar. Untuk mengatasi masalah ini, Peneliti menawarkan solusi alternatif melalui model Snowball Throwing untuk mendorong partisipasi aktif siswa serta menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif. Penelitian ini menerapkan pendekatan berbasis kuantitatif untuk pengumpulan dan analisis data. Sampel yang dipilih mencakup semua siswa kelas III di Sanggar Bimbingan Kampung Bharu, yang terdiri dari 10 siswa. Data diperoleh melalui tes pilihan ganda dengan instrumen soal yang telah disiapkan sebelumnya. Uji validitas dilakukan untuk memastikan keabsahan instrumen, sedangkan pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji-t menganalisis perbedaan pencapaian prestasi prestasi belajar peserta didik sebelum dan setelah penerapan model Snowball Throwing. Temuan ini mengungkapkan adanya perubahan yang berarti pada prestasi siswa sesuai penerapan model tersebut, disertai dengan nilai tengah nilai siswa mengalami peningkatan dari 57 menjadi 88. Metode ini memberikan peluang kepada siswa untuk berbicara dan mengungkapkan gagasan mereka, yang memperkaya pengalaman belajar. Dibandingkan dengan metode ceramah, Snowball Throwing mampu meningkatkan interaksi, kolaborasi, dan kepercayaan diri siswa. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Model Snowball Throwing en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title , Diferensiasi Produk, Harga en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account