Research Repository

PENERAPAN MEDIA STORYLINE BERBASIS MODUL AJAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA KELAS III SB KAMPUNG BHARU MALAYSIA

Show simple item record

dc.contributor.author YUNITA, BELLA
dc.date.accessioned 2025-06-25T02:27:18Z
dc.date.available 2025-06-25T02:27:18Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28011
dc.description.abstract Rendahnya tingkat pemahaman siswa pada pelajaran bahasa Indonesia disebabkan oleh terlalu banyaknya materi yang harus dipahami siswa sementara alokasi waktu terbatas. Hal ini mengakibatkan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran menjadi kurang optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan dan mengetahui respon siswa terhadap media storyline berbasis modul ajar dalam proses pembelajaran menyimak di kelas III SB Kampung Bharu Malaysia. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Lokasi penelitian dilakukan di SB Kampung Bharu Malaysia. Alamat SB Kampung Bharu berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Penggunaan instrumen tes dilakukan untuk mengamati dan mengetahui keterampilan menyimak pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan menyimak siswa, terlihat jelas dari data yang diperoleh, dimana presentase keterampilan menyimak meningkat dari 60% sebelum penerapan menjadi 90% setelah penerapan media. Simpulan penelitian ini adalah penerapan media storyline yang dilengkapi modul ajar memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap keterampilan menyimak siswa kelas III di SB Kampung Bharu, Malaysia. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject media storyline en_US
dc.subject modul ajar en_US
dc.title PENERAPAN MEDIA STORYLINE BERBASIS MODUL AJAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA KELAS III SB KAMPUNG BHARU MALAYSIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account