Abstract:
Impulse Buying yang dilakukan pembeli tanpa disadari sebelumnya sebagai hasil
dari pertimbangan tertentu, Price Discount sebagai pengurangan harga yang
diberikan oleh penjual kepada pembeli, Store Atmosphere sebagai salah satu
faktor yang mampu untuk menarik untuk berkunjung dan melakukan pembelian,
Hedonic Shopping Motivation sebagai aktivitas belanja yang didorong oleh gaya
hidup. Data dan informasi diambil dari konsumen yang melakukan pembelian
produk Siny-Siny di Kota Medan. Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan
untuk mengetahui pengaruh price discount terhadap hedonic shopping motivation,
untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap hedonic shopping
motivation, untuk mengetahui pengaruh price discount terhadap impulse buying,
store atmosphere terhadap impulse buying, untuk mengetahui pengaruh hedonic
shopping motivation terhadap impulse buying, untuk mengetahui pengaruh price
discount terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation dan untuk
mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying melalui hedonic
shopping motivation. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 96 sampel. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesioner
(Angket). Teknik analisis yang dalam penelitian menggunakan SmartPLS. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa price discount berpengaruh signifikan terhadap
hedonic shopping motivation signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05, store
atmosphere berpengaruh signifikan terhadap hedonic shopping motivation
signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05, price discount berpengaruh signifikan
terhadap impulse buying signifikan P-Value sebesar 0.039 < 0.05, store
atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying signifikan P-Value
sebesar 0.032 < 0.05, hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan
terhadap impulse buying signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05, price discount
berpengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui hedonic shopping
motivation dengan signifikan P-Value sebesar 0.001 < 0.05, store atmosphere
berpengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui hedonic shopping
motivation dengan signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05.