Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/27633
Title: PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK SINY-SINY DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA MEDAN
Authors: Muhammad Farhan Rafdi, Nasution
Keywords: Price Discount;Store Atmosphere;Hedonic Shopping Motivation;Impulse Buying
Issue Date: 23-Apr-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Impulse Buying yang dilakukan pembeli tanpa disadari sebelumnya sebagai hasil dari pertimbangan tertentu, Price Discount sebagai pengurangan harga yang diberikan oleh penjual kepada pembeli, Store Atmosphere sebagai salah satu faktor yang mampu untuk menarik untuk berkunjung dan melakukan pembelian, Hedonic Shopping Motivation sebagai aktivitas belanja yang didorong oleh gaya hidup. Data dan informasi diambil dari konsumen yang melakukan pembelian produk Siny-Siny di Kota Medan. Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount terhadap hedonic shopping motivation, untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap hedonic shopping motivation, untuk mengetahui pengaruh price discount terhadap impulse buying, store atmosphere terhadap impulse buying, untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying, untuk mengetahui pengaruh price discount terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation dan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 96 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesioner (Angket). Teknik analisis yang dalam penelitian menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price discount berpengaruh signifikan terhadap hedonic shopping motivation signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05, store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap hedonic shopping motivation signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05, price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying signifikan P-Value sebesar 0.039 < 0.05, store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying signifikan P-Value sebesar 0.032 < 0.05, hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap impulse buying signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05, price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation dengan signifikan P-Value sebesar 0.001 < 0.05, store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation dengan signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27633
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tugas Akhir_M.Farhan Rafdi Nst.pdfFull Text18.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.