DSpace Repository

PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK SINY-SINY DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Muhammad Farhan Rafdi, Nasution
dc.date.accessioned 2025-05-28T10:13:42Z
dc.date.available 2025-05-28T10:13:42Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27633
dc.description.abstract Impulse Buying yang dilakukan pembeli tanpa disadari sebelumnya sebagai hasil dari pertimbangan tertentu, Price Discount sebagai pengurangan harga yang diberikan oleh penjual kepada pembeli, Store Atmosphere sebagai salah satu faktor yang mampu untuk menarik untuk berkunjung dan melakukan pembelian, Hedonic Shopping Motivation sebagai aktivitas belanja yang didorong oleh gaya hidup. Data dan informasi diambil dari konsumen yang melakukan pembelian produk Siny-Siny di Kota Medan. Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount terhadap hedonic shopping motivation, untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap hedonic shopping motivation, untuk mengetahui pengaruh price discount terhadap impulse buying, store atmosphere terhadap impulse buying, untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying, untuk mengetahui pengaruh price discount terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation dan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 96 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesioner (Angket). Teknik analisis yang dalam penelitian menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price discount berpengaruh signifikan terhadap hedonic shopping motivation signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05, store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap hedonic shopping motivation signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05, price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying signifikan P-Value sebesar 0.039 < 0.05, store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying signifikan P-Value sebesar 0.032 < 0.05, hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap impulse buying signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05, price discount berpengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation dengan signifikan P-Value sebesar 0.001 < 0.05, store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation dengan signifikan P-Value sebesar 0.000 < 0.05. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Price Discount en_US
dc.subject Store Atmosphere en_US
dc.subject Hedonic Shopping Motivation en_US
dc.subject Impulse Buying en_US
dc.title PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK SINY-SINY DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account