DSpace Repository

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR SILENT BOOK BERBASIS PROJECT BASED LAEARNING (PjBL) PADA MATA PELAJARANAN IPAS FASE C DI SD SWASTA AL-WASHLIYAH MEDAN AREA

Show simple item record

dc.contributor.author KHOIRUN, NISA
dc.date.accessioned 2025-05-27T12:13:09Z
dc.date.available 2025-05-27T12:13:09Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27555
dc.description.abstract Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menghasilkan sebuah bahan produk berupa bahan ajar Silent Book. Penelitian bertujuan untuk mengetahui Langkah-langkah pengembangan bahan ajar Silent Book berbasis Project Based Learning (PjBL) pada mata pelajaran IPAS Fase C di SDS Al Washliyah Medan Area, penelitian menggunakan Model ADDIE yaitu Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil pengembanagn bahan ajar oleh validator para ahli yaitu ahli materi 99% kategori “sangat layak”, ahli media 96% kategori “sangat layak”, dan ahli Bahasa 100% kategori “sangat layak”. Uji coba kepraktisan dilakukan oleh respon guru dan respon siswa yaitu respon guru 95% kategori “sangat praktis”, dan respon murid 90% kategori “sangat praktis”, uji coba dilakukan pada 12 siswa kelas V SDS Al Washliyah Medan Area. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Pengembangan bahan ajar en_US
dc.subject Silent Book en_US
dc.subject ADDIE en_US
dc.title PENGEMBANGAN BAHAN AJAR SILENT BOOK BERBASIS PROJECT BASED LAEARNING (PjBL) PADA MATA PELAJARANAN IPAS FASE C DI SD SWASTA AL-WASHLIYAH MEDAN AREA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account