DSpace Repository

Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Terhadap Praktik Toeslag Jelang Hari Raya Oleh Perusahaan Otobus

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, Andri Maulana Adenin
dc.date.accessioned 2025-05-27T09:48:16Z
dc.date.available 2025-05-27T09:48:16Z
dc.date.issued 2025-04-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27547
dc.description.abstract Perlindungan Konsumen adalah segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberi perlindungan kepada konsumen," demikian bunyi Pasal 1 angka 1 Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Perlindungan hukum yang diterima konsumen dalam usahanya memenuhi kebutuhannya dari barang-barang yang mempengaruhi dirinya secara langsung disebut sebagai perlindungan konsumen. Istilah "perlindungan konsumen" mengacu pada berbagai topik yang luas, termasuk perlindungan barang dan jasa dari berbagai tahap perolehan hingga penggunaan akhir. "Perlindungan Konsumen adalah segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberi perlindungan kepada konsumen," demikian bunyi Pasal 1 angka 1 UU Perlindungan Konsumen. Perlindungan hukum yang diterima konsumen dalam usahanya untuk memenuhi kebutuhannya dari barang-barang yang mempengaruhi dirinya secara langsung disebut sebagai perlindungan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah perlindungan hukum yang tersedia bagi konsumen terhadap praktik biaya tambahan (Toeslag) yang digunakan oleh perusahaan otobus menjelang hari raya. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Terdiri Perlindungan en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.subject Bisnis en_US
dc.subject Bisnis en_US
dc.subject Transportasi en_US
dc.title Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Terhadap Praktik Toeslag Jelang Hari Raya Oleh Perusahaan Otobus en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account