DSpace Repository

NERAPAN POJOK BACA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN MUHAMMADIYAH KEPONG MALAYSIA

Show simple item record

dc.contributor.author ALVIONITA, YOSHI
dc.date.accessioned 2025-05-27T07:53:02Z
dc.date.available 2025-05-27T07:53:02Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27539
dc.description.abstract ca siswa di Sanggar Bimbingan Muhammadiyah Kepong. Penelitian dilaksanakan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan dua siklus pembelajaran pada siswa kelas III yang berjumlah 10 orang. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam minat baca siswa, dimana nilai rata-rata angket minat baca meningkat dari 53 pada prasiklus menjadi 62 pada siklus I (peningkatan 9%), dan mencapai 86 pada siklus II (peningkatan 24%). Hasil observasi aktivitas siswa juga menunjukkan peningkatan dari 66,93 pada siklus I menjadi 86,93 pada siklus II. Penelitian ini membuktikan bahwa penerapan pojok baca merupakan strategi yang efektif dalam meningkatkan minat baca siswa, yang ditandai dengan peningkatan frekuensi kunjungan ke pojok baca, durasi membaca, dan kualitas interaksi siswa dengan bahan bacaan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Pojok Baca en_US
dc.subject Minat Baca en_US
dc.subject Sanggar Bimbingan en_US
dc.title NERAPAN POJOK BACA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN MUHAMMADIYAH KEPONG MALAYSIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account