DSpace Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN TEKNOLOGI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN IPA DI SD MUHAMMADIYAH 25 MEDAN TA 2024/2025

Show simple item record

dc.contributor.author BASRI, HASAN
dc.date.accessioned 2025-05-23T07:31:38Z
dc.date.available 2025-05-23T07:31:38Z
dc.date.issued 2025-04-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27324
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa, siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran, dan pembelajaran masih terpusat pada guru dan kurang tepatnya guru dalam menerapkan model pembelajaran yang kurang meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Populasinya adalah siswa kelas VI Sekolah Dasar Muhammadiyah 25 Medan yang terdiri dari 15 siswa satu kelas. Hasil dari penelitian ini menggunakan angket yang dilakukan peneliti terhadap siswa, terdapat pada indikator efektivitas mendapatkan respon dengan hasil rata-rata 88,8% (Baik). Sedangkan pada indikator motivasi belajar siswa mendapatkan respon dengan hasil rata-rata 90,5 % (Sangat Baik). dari sini dapat kita lihat dengan digunakannya penggunaan teknologi sebagai proses pembelajaran dikelas dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dikelas VI Sekolah Dasar Muhammaiyah 25 Medan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Teknologi Vidio Animasi en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.title EFEKTIVITAS PENGGUNAAN TEKNOLOGI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN IPA DI SD MUHAMMADIYAH 25 MEDAN TA 2024/2025 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account