Abstract:
Penelitian dengan judul Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap
Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas V di UPT SD 064965 Medan Penelitian diawali
dengan mengamati kinerja siswa di kelas V dan hasil belajarnya. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran berbasis proyek
terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa
Kelas V yang berjumlah 20 orang yang menjadi sampel penelitian. Analisis data
digunakan dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, dan Uji Hipotesis Paired
Sample T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai sig (2-Tailed) sebesar 0,000,
sehingga dapat diartikan lebih kecil dari 0,05. Sehingga dapat ditarik Kesimpulan bahwa
Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian terdapat Pengaruh Pengaruh Model
Pembelajaran Project Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas
V di UPT SD 064965 Medan.