DSpace Repository

Pengaruh Model (Active Learning) Terhadap Kemampuan Melengkapi Teks Cerita Pendek oleh Siswa Kelas VII SMP YPAK Sei Karang Galang Tahun Pembelajaran 2014-2015

Show simple item record

dc.contributor.author Wahyuni, Ditha
dc.date.accessioned 2020-03-17T03:47:44Z
dc.date.available 2020-03-17T03:47:44Z
dc.date.issued 2015-09-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2658
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran (active learning) terhadap kemampuan Melengkapi Teks Cerita Pendek oleh Siswa Kelas VII SMP YPAK Sei Karang Galang dengan populasi berjumlah 70 siswa yang terdiri dari dua kelas. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dari lapangan adalah tes esai, yaitu kemampuan melengkapi teks cerita pendek. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus uji t, yaitu untuk mengetahui berapa besar pengaruh model pembelajaran (active learning) terhadap kemampuan melengkapi teks cerita pendek. Setelah menghitung dan mengolah data dari penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh hasil = . Selanjutnya harga ini dibandingkan dengan harga dengan cara signifikan = 0,05, maka diperoleh = 1,69. Dengan demikian dapat diketahui bahwa > yaitu > 1,69. Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran (active learning) terhadap kemampuan melengkapi teks cerita pendek. en_US
dc.subject Active Learning en_US
dc.subject Kemampuan Melengkapi Teks Cerita Pendek en_US
dc.title Pengaruh Model (Active Learning) Terhadap Kemampuan Melengkapi Teks Cerita Pendek oleh Siswa Kelas VII SMP YPAK Sei Karang Galang Tahun Pembelajaran 2014-2015 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account