DSpace Repository

Kemampuan Memparafrasakan Iklan oleh Siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Maulia
dc.date.accessioned 2020-03-14T07:21:47Z
dc.date.available 2020-03-14T07:21:47Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2623
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan memparafrasakan iklan oleh siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan tahun pembelajaran 2016-2017. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang terdiri dari 7 kelas dengan jumlah 256 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI AK 1 SMK Muhammadiyah 04 Medan yang berjumlah 38 siswa dengan teknik random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif yaitu metode yang bertujuan untuk mendeskripsikan secara sistematis untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki siswa dalam memparafrasakan iklan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes esai. Hasil penelitian ini diperoleh berdasarkan kemampuan memparafrasakan iklan oleh siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan tahun pembelajaran 2016-2017 dengan nilai rata-rata (mean) adalah 72,90 dan termasuk dalam kategori baik. Siswa memperoleh nilai 80-100 (baik sekali) sebanyak 15 orang atau 40%, siswa yang memperoleh nilai 60-79 (baik) sebanyak 7 orang atau 18%, siswa yang memperoleh nilai 40-59 (cukup baik) sebanyak 16 orang atau 42%. en_US
dc.subject Memparafrasakan Iklan en_US
dc.title Kemampuan Memparafrasakan Iklan oleh Siswa SMK Muhammadiyah 04 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account