DSpace Repository

Pengaruh penggunaan strategi joyfull learning berbantu media prezi terhadap hasil belajar tematik siswa kelas III SD Swasta Tanjung Anom

Show simple item record

dc.contributor.author Amna, Nahdatul
dc.date.accessioned 2024-10-21T08:14:13Z
dc.date.available 2024-10-21T08:14:13Z
dc.date.issued 2024-07-25
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25488
dc.description.abstract Penelitiamn ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh penggunaan strategi joyfull learning dengan bantuan media presentasi Prezi terhadap hasil belajar tematik siswa kelas III di SD Swasta Tanjung Anom. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain pretest-posttest control group. Subjek penelitian terdiri dari dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen yang mengikuti pembelajaran dengan strategi joyfull learning berbantu media presentasi Prezi, dan kelompok kontrol yang mendapatkan pembelajaran konvensional. Pengumpulan data dilakukan melalui tes hasil belajar yang dilaksanakan sebelum dan sesudah perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok eksperimen yang menerapkan joyfull learning dengan media presentasi Prezi mengalami peningkatan yang signifikan dalam hasil belajar tematik dibandingkan dengan kelompok kontrol. Analisis data menggunakan uji t independent menunjukkan perbedaan yang signifikan antara kedua kelompok tersebut (p < 0,05). Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penggunaan strategi joyfull learning berbantu media presentasi Prezi dapat meningkatkan hasil belajar tematik siswa kelas III SD Swasta Tanjun Anom. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Media Pembelajaran en_US
dc.subject Stratege Joyfull Learning berbantu Media Prezi. en_US
dc.title Pengaruh penggunaan strategi joyfull learning berbantu media prezi terhadap hasil belajar tematik siswa kelas III SD Swasta Tanjung Anom en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account