DSpace Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS Kelas V SDS Muhammadiyah 25 Medan Tahun Ajaran 2023/2024

Show simple item record

dc.contributor.author Ajmi, Nurul
dc.date.accessioned 2024-10-14T10:23:24Z
dc.date.available 2024-10-14T10:23:24Z
dc.date.issued 2024-09-10
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25410
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan media pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dapat berpengaruh pada kreativits siswa atau tidak. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V SDS Muhammadiyah 25 yang berjumlah 24 siswa. Berdasarkan distribusi frekuensi nilai hasil observasi siswa sebelum menggunakan media pembelajaran hasilnya rata-rata nilai sesudah menggunakan Media Pembelajaaran Konvensional kelas kontrol sebesar 70,79 sedangakan berdasarkan distribusi frekuensi nilai observasi siswa sesudah menggunakan media pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) rata-rata nilai sesudah menggunakan Model pembelajaran TSTS kelas eksperimen sebesar 84,63 disini dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh media pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap kreativitas belajar siswa kelas V SDS Muhammadiyah 25 Medan. Berdasarkan penelitian diharapkan siswa lebih meningkatkan kegiatan belajar ketika pemebelajaran berlangsung, berani mengajukan pertanyaan memiliki rasa ingin tau yang besar. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi sarana edukasi bagi mahasiswa PGSD dalam mengenalkan media pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap Kreativitas Belajar siswa sebagai model pembelajaran yang inovatif dan futuristik. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kreativitas en_US
dc.subject Two Stay Two Stray en_US
dc.subject IPS en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS Kelas V SDS Muhammadiyah 25 Medan Tahun Ajaran 2023/2024 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account