DSpace Repository

PENGARUH METODE SNOWBALL THROWING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR IPS SISWA DI KELAS IV SD NEGERI 104280 DESA PULAU GAMBAR KAB.SERDANG BEDAGAI

Show simple item record

dc.contributor.author Dewi, Sasmita
dc.date.accessioned 2024-09-11T01:30:29Z
dc.date.available 2024-09-11T01:30:29Z
dc.date.issued 2024-07-01
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25066
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keaktifan belajar siswa dalam penggunnaan metode dan media pembelajaran yang tidak menarik. Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh metode Snowball Throwing terhadap keaktifan belajar IPS siswa dikelas IV SD Negeri 104280 Desa Pulau Gambar. 2. Untuk Mengetahui bagaimana keaktifan belajar IPS siswa sebelum menggunakan metode Snowball Throwing dikelas IV SD Negeri 104280 Desa Pulau Gambar. 3. Untuk mengetahui bagaimana keaktifan belajar IPS siswa setelah menggunakan metode Snowball Throwing di SD Negeri 104280 Desa Pulau Gambar. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasinya terdiri dari seluruh siswa kelas IV SD Negeri 104280 Desa Pulau Gambar. Tehnik pengambilan sampel dengan menggunakan tehnik total sampling. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini tehnik non-tes berupa lembar observasi. Penelitian ini untuk memperoleh bukti validitas instrument menggunakan 2 cara, yaitu validitas isi (content validity) dan validitas konstruk (Contruct Validity). Tehnik analisis data dalam peneltitian ini menggunakan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis dapat dilihat bahwa nilai signifikansi (sig.2 tailed) adalah 0,001≤ 0,005. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode Snowball Throwing terhadap keaktifan belajar IPS siswa en_US
dc.subject Metode Snowball Throwing en_US
dc.subject Keaktifan Belajar Siswa en_US
dc.title PENGARUH METODE SNOWBALL THROWING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR IPS SISWA DI KELAS IV SD NEGERI 104280 DESA PULAU GAMBAR KAB.SERDANG BEDAGAI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account