dc.contributor.author | Adelia, Ririn | |
dc.date.accessioned | 2023-11-10T13:56:00Z | |
dc.date.available | 2023-11-10T13:56:00Z | |
dc.date.issued | 2023-07-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21766 | |
dc.description.abstract | Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan menulis cerita fiksi siswa dengan menerapkan model pembelajaran window shopping pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IV SDN 104209 Saentis. Untuk mengetahui keterampilan menulis cerita fiksi siswa dengan menerapkan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IV SDN 104209 Saentis, dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran window shopping terhadap keterampilan menulis cerita fiksi pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IV SDN 104209 Saentis. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 104209 Saentis Kec. Percut Sei Tuan T.A 2022/2023. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata siswa dengan menggunakan model pembelajaran window shopping memperoleh nilai lebih tinggi dibandingkan dengan nilai rata-rata siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa dengan menggunakan model pembelajaran window shopping sebesar 93. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional sebesar 83. Dari penelitian ini, diperoleh bahwa terdapat perbedaan pada penggunaan model pembelajaran window shopping dan tanpa menggunakan model pembelajaran window shopping (konvensional). Terdapat pengaruh model pembelajaran window shopping terhadap keterampilan menulis cerita fiksi pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IV SDN 104209 Saentis. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Window Shopping | en_US |
dc.subject | Keterampilan Menulis | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Window Shopping terhadap Keterampilan Menulis Cerita Fiksi pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SDN 104209 Saentis | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |